Link Banner
Legislator Nasdem Sulsel Sebut Tingginya Elektabilitaz NH-Aziz Bukan Hal Mengherankan

Legislator Nasdem Sulsel Sebut Tingginya Elektabilitaz NH-Aziz Bukan Hal Mengherankan

SHARE:

Legislator DPRD Sulsel, M. Rajab merasa optimistis dengan tingkat elektabilitas pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, N...

NH Diarak Naik Grandong ke Lokasi Kampanye
Peduli Nasib Perempuan, NH Dialog dengan Koalisi NGO dan Aktivis
Ini Bukti Rasa Sayang NH Terhadap Masyarakat Luwu Raya

Legislator DPRD Sulsel, M. Rajab merasa optimistis dengan tingkat elektabilitas pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Keyakinan tersebut terbuktikan lewat hasil survei yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Rajab menilai, tingginya hasil survei yang dimiliki NH-Aziz merupakan sesuatu yang wajar. Sejak awal, Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel ini menaruh optimisme besar terhadap duet nasionalis-religius dalam pemilihan gubernur.

“Tingginya survei elektabilitas NH-Aziz bukan hal yang mengherankan karena dari awal NasDem meyakini pasangan ini akan unggul di Pilgub Sulsel 2018,” yakinnya, Senin (15/4).

Kata Nasdem, hal ini turut ditopang dengan soliditas infrastruktur mesin pemenangan NH-Aziz. Apalagi, kekuatan tersebut memang lebig digdaya dibanding yang dimiliki oleh kandidat lain.

“Perangkat pemenangan yang paling terdepan memang NH-Aziz. Pilar pemenangan NH-Aziz cukup besar, seperti pilar kepala daerah, pilar legislatif, pilar partai, pilar tim pemenangan dan juga pilar relawan. Di atas kertas, semua ini mendukung NH-Aziz,” urainya.

Lebih lanjut, Rajab juga mengimbau agar kerja pemenangan NH-Aziz harus lebih progresif lagi meskipun survei telah mengunggulkan. Potensi kemenangan telah terlihat, kata dia, sehingga tinggal memerlukan aktualisasi potensi kemenangan tersebut.

“Semua pilar yang ada di kubu NH-Aziz harus diaktifkan secara berkelanjutan hingga pencoblosan,” tegasnya.

Survei CSIS mengukuhkan pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar unggul telak dengan persentase elektabilitas sebesar 30,6 persen. Sementara itu, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar bersaing ketat dengan persentase 21,2 persen dan 20,7 persen.
Adapun Agus Arifin Nu’mang-Tanri Bali Lamo meraih persentase elektabilitas sebesar 9,9 persen. (*)

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0