Link Banner
Ndak Nyangka, Perilaku Nurdin Halid Ternyata. Guru Besar Amerika Bongkar Masa Lalunya

Ndak Nyangka, Perilaku Nurdin Halid Ternyata. Guru Besar Amerika Bongkar Masa Lalunya

SHARE:

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Guru Besar dan Dekan di Biomedical Sciences, The National Health University, California, Amerika Serikat (AS), Prof...

Heboh Tulisan Tentang Salah Satu Bakal Calon Gubernur SULSEL Viral Di Facebook
Isyarat JK, Semangati NH Jadi Gubernur Sulsel
Duh.. Tim Perempuan Pejuang-Aziz Qahhar Sangat Sayang Lansia, Ini Buktinya…

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Guru Besar dan Dekan di Biomedical Sciences, The National Health University, California, Amerika Serikat (AS), Prof dr Taruna Ikrar MPharm MD PhD memuji Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), sebagai sosok pemimpin dengan kemampuan komplet.

Tidak sekadar mampu mengantarkan kesuksesan pada apapun yang dipimpinnya, NH terbukti piawai membesarkan orang-orang di sekitarnya. Tak salah jika Ketua Harian DPP Golkar itu dijuluki ‘macca mappatuo tau’.

Istilah bugis ‘macca mappatuo tau’ dapat diartikan sebagai pemimpin yang pandai membesarkan orang. Sepanjang kiprahnya, NH telah mencetak banyak orang hebat.

Tidak hanya Prof Taruna Ikrar, sejumlah tokoh pun tidak lepas dari sentuhan tangan dingin NH. Di antaranya yakni Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Mamuju Suhardi Duka dan Bupati Polman, Ibrahim Masdar.

Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Anggota DPD RI Ajiep Padindang, anggota DPD RI Hamka B Kady dan Ketua Harian Dekopin Agung Sudjatmoko.

Sederet tokoh tersebut diketahui tidak hanya berkecimpung dalam dunia politik. Hal tersebut membuktikan bahwa kepemimpinan NH teruji pada setiap aspek dalam kehidupan bermasyarakat.

Berbekal kemampuan kepemimpinan yang komplet itu ditambah kepedulian terhadap sesama, Prof Taruna Ikrar yakin NH mampu membawa Sulsel lebih sejahtera bila terpilih jadi gubernur.

Ia pun mengaku tidak pernah meragukan komitmen kedaerahan NH. Keputusan mantan Ketua PSSI itu untuk pulang kampung diyakininya murni untuk membangun Sulsel Baru yang lebih cerah.

“Beliau (kepemimpinannya) komprehensif. Sangat baik beliau. Kalau dipercaya pimpin Sulsel, saya yakin bisa bawa Sulsel menjadi provinsi yang disegani, terhormat, dan masyarakatnya makmur. Prinsip NH untuk mensejahterakan masyarakat sudah banyak bukti dalam skala kecil,” kata salah satu nominator Hadiah Nobel 2016 ini dilansir tim Nurdin Halid.

Kebersamaan dengan NH sebagai sosok senior sewaktu masih aktif di HMI merupakan momen berkesan dan tidak pernah dilupakan Prof Taruna Ikrar.

NH disebutnya merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap sesama, terutama adik-adiknya yang menjadi kader.

Dengan kesabaran, NH senantiasa menyiapkan bantuan agar orang-orang di sekitarnya bisa berkembang dan menjadi orang besar.

Bagi dokter dan ilmuwan kelahiran Makassar dalam bidang farmasi, jantung, dan syaraf, ini NH selalu hadir sebagai sosok senior dan pemimpin yang menebar kepedulian dalam tiga hal.

Mulai kepedulian dalam konteks pengkaderan, finansial, dan dukungan moril. “Banyak orang kaya tapi tidak ada yang seperti beliau. Semua yang datang selalu dibantu. Hebatnya lagi, terakhir kali ketemu NH, beliau tidak ada perubahan (sifatnya),” sebut alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) tersebut.

Kepedulian NH dan kemampuan ‘macca mappatuo tau’ turut dibenarkan oleh Bupati Mamuju, Suhardi Duka. Mantan Ketua DPRD Mamuju itu mengakui apa yang digapainya saat ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan sosok NH.

Bagi dia, NH merupakan sosok kakak sekaligus guru. “Kalau soal pandai membesarkan orang, NH-lah tokoh itu. Saya ini bisa seperti sekarang salah satunya karena dikader oleh NH,” jelasnya.

Kemampuan NH mencetak orang hebat pun diutarakan oleh Sittiara, mantan Ketua BKD Kota Makassar. Sittiara yang aktif di AMPI menjadi salah satu saksi hidup bagaimana NH membesarkan sejumlah tokoh yang sedang naik daun saat ini.

“Ini bukan cerita bohong. NH itu paling pintar mengkader orang. Kalau sudah menjadi kader NH, pintu-pintu maju selalu disiapkan NH untuk kadernya,” jelasnya.

Tokoh nasional asal Sulsel, Sarifuddin Sudding, dilansir tim NH-Aziz, menjelaskan, kepiawaian NH membesarkan orang sebenarnya sudah diketahui banyak orang.

Bahkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura itu menyebut kebiasaan membesarkan orang sudah menjadi karakter NH.

“Sudah banyak orang yang sebelumnya bukan apa-apa kemudian menjadi orang karena bantuan pak NH. Ini bukan rahasia lagi,” ujarnya.

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 1
  • comment-avatar
    Sukri sukiman 9 months

    Sy jg pernah rasakan secara pribadi kebaikan beliau, kejadian itu tepatnya th 2002 saat jambore dan munas I AMPG di jakarta, waktu itu dana tiket untuk kembali dari jakarta ke mksr sdh tidak cukup apalagi rombongan sulsel begitu besar.kl 200 org. Butuh uang tambahan dana tiket kl 20 jt. saat dikonfirmasi kebeliau tentang kekurangan dana tsb.disampingx ada jg anggota dpr pusat saat itu, ada hamka yandu dan ada lg anggota dpr yg sy sdh lupa, hamka yandu hny bantu 5 jt. beliau NH Langsung bilang nanti sy semua talangi kekurangannya. Malah beliau mengundang kami kerumah beliau semua yg dr sul sel makan siang di rumah beliau di taman Rafles klu sy tdk salah.disitu sy sngt kagum dgn beliau. Meskipun saat ini sy tdk dipartai itu lg tp sy tetap mengingat kebaikan beliau

  • DISQUS: 0